Archive for Mei 6th, 2009

Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul (3)

Kulonprogo, Bantul, Gunungkidul (3)
Selasa, 5 May 2009
DIY terdiri dari 5 DATI (Daerah Tingkat) 2, yang kalo diklasifikasikan secara sepintas, menjadi 2 DATI2 ”kota banget” (Kota Yogyakarta dan Kab Sleman) dan 3 DATI2 ”agak kota” (Kab Kulonprogo, Kab Bantul, dan Kab Gunungkidul)…………
Untuk kelompok pertama, ga perlu dibahas, coz, hampir tiap hari, aku kuliah di UGM, yang –konon katanya- terletak di perbatasan 2 DATI2 tersebut…
Sekarang aku pingin bahas yang kelompok kedua, di mana ALHAMDULILLAH aku pernah “terjun ke sana”, di mana semuanya dalam bentuk kegiatan2 sosial, berikut ini rinciannya:

16-18 DESEMBER 2005 :
Masa pengabdian awalQ di Dep ISOSMAS BEM KMFT UGM, ada baksos di Kab KULONPROGO, Kec Pengasih, Desanya aku lupa, Dusun Dukuh..…jadi staff baru (lha iya, masuk di gelombang ke-3 OR BEM, alias koretan, ha3….), sempat jadi PJ salah 1 acara (minum susu gratis bwt anak2, tapi kalo ga salah diCancel, so akhirnya ga jadi PJ apa2, he3….), Ket Panitia baksosnya di kemudian hari menjadi “pendahulu”Q di kursi KaDep (I)SOSMAS.

15-17 DESEMBER 2006 :
Period ke-2 di BEM KMFT UGM, menjadi Head of Organizing Committee Jogja Innovation Fair 2007, kita mengawali even marathon 4 bulan ini dengan acara baksos –persis taun sebelumnya- di Kab BANTUL, Kec Piyungan, Desa Srimartani, Dusun Sanansari. Berhub jadi Ketua Panitia (di atasnya ketua Baksos), so tanggungjawabnya tentu lebih besar daripada setahun sebelumnya……..dan WaKet acara ini (alias my vice director), di periode BEM setelahnya menjadi Orang No:1 di BEM KMFT UGM.

Februari (persiapan) s/d Juli-Agustus 2009 (progressing):
Setelah “terlambat” 1 tahun , akhirnya aku –Insya Alloh- KKN juga, di Kab GUNUNGKIDUL, Kec Nglipar, Desa Kedungkeris (Dusun Sendowo Kidul & Dusun Pringsrurat), berawal penawaran dari temen2 alumni SMA 1 YK, aku join –calon- tim KKN ini, dan setelah melalui rapat yang aku ga tau apa agendanya di awal Febr ’09, aku “terjebak” menjadi KorManit Tim KKN, benar2 menantang, menarik, dan MEMUSINGKAN ……….(problemnya lebih Kompleks & stakeholdernya lebih banyak bung……..), dan “unik”nya, di timQ ini, ada 1 ex orang no:1 di BEM KMFT UGM plus –calon mantan- orang no:1 di KMTS FT UGM……Ha3….Unit KKNnya para birokrat lah…………..(meskipun ada juga yang ancur bin konyol).

Alhamdulillah, meskipun aku tipe orang rumahan, pria (bukan cowok, ha3, iklan banget) yang lebih suka tidur pulas di kos daripada harus jalan2 muter2 daerah, aku sudah pernah menginjakkan kaki di 5 DaTi 2 di DIY (meskipun sebenarnya –sediki banyak- ya karena terpaksa dan terdesak tuntutan pekerjaan, he3………….), pizzzzzzzzzzzzzz…………..